google-site-verification: google4086a67cad748863.html Alasan Masih Pakai Alamat Blogspot | Nurelice | Parenting Blogger

Alasan Masih Pakai Alamat Blogspot



Beberapa temen sempat nanya, "kok masih pakai domain gratisan sih? Gak sayang ya?" 

Jadi, dari tahun 2015, tepatnya setelah 4 tahun ngeblog, saya punya niat buat beli domain karena kayaknya saya udah mulai bisa konsisten menulis minimal 2 artikel perminggu. Setelah ada niatan beli domain, saya kok berasa sibuk sama usaha kecil-kecilan saya, dulu. Akhirnya beli domain ditunda dan fokus jualan, tertundanya beli domain berbanding lurus sama postingan ternyata. Tulisan saya pun ikut tertunda terus di draft, nggak ke publish terus. 

Saya tipikal orang yang kalau ngeluarin uang, uang itu harus bener-bener bermanfaat. Nah, ketika saya belum bisa konsisten untuk rajin menulis, rasanya uang yang bakal keluarin buat beli domain itu akan jadi sia-sia. Kayak saya beli rumah bagus, tapi nggak pernah dirawat, gitu.. 

Ditambah lagi, udah mau 3 tahun dari awal blog saya keterima adsense, kalau mau beli domain kan jadi sayang harus ngulang dari awal. Sungguh dilema yang nggak berujung kalau ngomongin top level domain. :D

Singkatnya, kenapa sampe sekarang masih bertahan di blogspot; nyaman! Ketika lagi gak rajin nulis, ya gak sayang karena gratisan. Ketika lagi rajin banget nulis, ya motivasi supaya tetep istiqomah dan mantap buat TLD. 

Cuma... kekurangan dari domain gratisan itu banyak banget. Salah satunya, integritas blog kita lemah. Kadang dipandang sebelah mata juga karena dinilai masih newbie dan cuma main-main aja. Apalagi kalau niat awal ngeblog memang untuk cuan, pakai blogspot udah gak direkomendasiin deh, hehe. 

Ada yang pernah ganti domain setelah blog-nya adsense gak ya? Sharing dong~ 

0 Comments