google-site-verification: google4086a67cad748863.html 7 FAKTA TENTANG SAYA | Nurelice | Parenting Blogger

7 FAKTA TENTANG SAYA

Tulisan tentang fakta capricorn masih anget saya tulis beberapa minggu lalu, tapi tema challenge kali ini bahasannya sama, jadi kayaknya fakta diri sekarang lebih ke menggambarkan fisik aja kali ya, wkwk.

1. Tinggi

Ntahlah, menurut saya tinggi badan saya nggak tinggi banget tapi hampir semua orang yang kenal saya pasti menyebut "tinggi" untuk pilihan kata pertama ketika menggambarkan gimana fisik saya. 

Tinggi saya cuma 165cm, masih jauh sama yang dipengen; 175! Tapi umur udah segini mentok di 165cm aja udah. :D

2. Berhijab

Bukan random sih fakta ini tapi lebih ke absurd hahaha, gak tau ya... Setelah tinggi, orang-orang pasti menggambarkan saya dengan kata "berhijab", ini kan gak spesifik banget, you know that even a man wearing veil nowadays. No, i mean niqab. 

"Nurul tu yang mana?" 
"Itu lho yang tinggi, berhijab." 

Ya gimana... 

3. Matanya belo

Sejak kecil, saya dikaruniai mata besar, belo cenderung sayu. Jadi, pupil mata nggak bisa bulat penuh kelihatan, pasti cuma separuh, karena separuhnya lagi tenggelam ketutup kelopak mata. 

Honestly, dulu sempet insecure karena sempat dikatain "kayak ngantuk mulu." "kayak orang sakit, lemes aja jadinya keliatannya karena pandangan matanya begitu." sama salah satu guru, iya gak salah baca kok, guru yang bilang begitu. Bukan temen apalagi adek kelas, hehe. 

Hence, dulu sempet pengen banget punya mata bulat penuh atau sipit sekalian. Bahkan sampe sering berandai-andai "kalo gue keturunan china enak kali ya punya mata kecil, lucu, gak bakal dikatain ngantuk atau kayak orang sakit mulu." tapi gaes, bersyukur adalah kunci menuju penerimaan~

4. Alisnya tebel 

Tahun 2012 kalo saya gak salah inget, waktu itu lagi ngetrend banget alis. Ntah itu cukur alis, gambar alis, sampe sulam alis. 

Kebetulan, salah satu temen saya ada yang punya alis lebat dan simetris sempurna. Ujung keduanya presisi bikin semua orang iri. Natural, alami, alias udah dari sananya begitu. Tanpa pernah sulam atau cukur alis, gak kudu repot gambar alis juga. Buat gambaran, kalo di artis mah alisnya Isyana Sarasvati lah gitu. Bagus banget kan kan kan? 

Nah, kebetulan alis saya tebal dan besar, orang Sunda bilangnya jebrag, wkwk. Tiba-tiba salah satu temen saya nyeletuk "kok alis kamu gitu sih? Kayak ulet bulu, gak mau cukur apa?" 

Degh! 
Dari sana beberapa temen jadi nambahin ciri fisik saya "...yang alisnya kayak ulet bulu." 
Gak apa-apa gaes, selama alisnya masih di atas mata bukan di tempat lain, berarti tetep sehat sempurna. Ya kan? Hehe

5. Pake kacamata

Ketauan minus waktu tahun 2011an, dari sana jadi jarang lepas dari kacamata apalagi kalau main hape. Nggak pernah nyoba pake softlens karena gak suka banget. Prinsip saya adalah kalau ada yang praktis kenapa mesti pilih yang ribet. 😂

6. Jarang banget jerawatan

Saya tipe orang yang dalam masa teenager kayaknya kehitung jari deh punya jerawat. Padahal dulu selalu ikut ekskul yang dipaksa berjemur terus kayak paskibra sama basket, gak kenal skinker pulak. Mantep tu kulit.

Mengawali period pun, gak kayak kebanyakan cewek yang pasti timbul dulu jerawat. Tapi seiring menuanya usia, kena jerawat beberapa kali dan datengnya kalo lagi.... STRESS! Errr.

7. Ukuran kaki panjang

Sebenernya gak panjang banget dan masih normal, tapi ukuran 40-41 itu buat sandal cewek tipe flip-flops atau flat-shoe itu nyarinya agak susah, apalagi kalau barangnya yang disc up to 50% + 20% udalah sisa semua itu, cewek dengan ukuran 40-41 jarang banget kebagian, 38 ke bawah masih bejibun. Gak ngerti lagi, gapapa, udah.. 

NB: nomor 5 sebenernya masuk fakta fisik gak sih? Haiyooo pasti scroll up kaaan? 😂

0 Comments