google-site-verification: google4086a67cad748863.html 3 Hal ini Bikin Ibu Sedih | Nurelice | Parenting Blogger

3 Hal ini Bikin Ibu Sedih



Menjadi ibu dan memiliki seorang bayi atau balita lucu memang membahagiakan, tak ayal, kita seringkali membagikan momen-momen bahagia kita bersama si kecil di berbagai media sosial. Tapi, bahagianya menjadi ibu akan berbarengan dengan rasa kesal, sedih bahkan marah karena ulah si kecil sendiri. 3 hal ini yang biasanya membuat para ibu sedih:

1. Anak sakit
Ketika anak sakit, seringnya kita bergumam "ya Allah tukeran aja deh biar aku yang sakit". Nggak pernah tega liat anak sakit meskipun cuma terserang pilek. Mengerjakan pekerjaan rumah pun jadi nggak semangat karena rasa bersalah akibat lalai jagain si kecil dan berujung sedih berhari-hari, terlebih ketika baru memiliki anak. 

2. Anak GTM 
GTM (Gerakan Tutup Mulut) adalah suatu momen dimana anak mingkem terus ketika disuapin, alias anak menolak makan. Udah susah payah kita buat makanan bayi homemade lengkap dengan tambahan butter dan keju bayi kekinian, eh anaknya nggak mau nyicip sedikit pun. Sedihnya berasa sampe ulu hati.

3. Anak dihina/diejek oranglain
Ini paling bikin sedih sih menurut saya. Baru-baru ini saya mengalami ketika anak diejek dan dikucilkan oleh oranglain yang bukan teman sebayanya, orang itu merupakan seorang ibu yang juga sama-sama memiliki anak. Ketika melihat anak menangis tersedu-sedu atas perbuatan orang itu, saya merasa lebih emosi melebihi ketika diri saya sendiri yang diejek. Rasa sedihnya nggak bisa dijelasin, kalau bisa, rasanya pengen menempatkan anak di tempat yang bisa mendukung ia untuk selalu bahagia. Tapi, saya sadar saya nggak bisa. Saya hanya bisa mempersiapkan anak saya untuk lebih siap menghadapi dunia yang seringnya akan membuat kecewa.

0 Comments