google-site-verification: google4086a67cad748863.html 3 Tips Blogging yang Belum Pernah Dicoba | Nurelice | Parenting Blogger

3 Tips Blogging yang Belum Pernah Dicoba

Setelah lama menulis di Blog, seperti yang sering tulis sebelumnya; saya menulis tanpa tau fungsi apalagi tips seputar blogging. Pengetahuan saya tentang blog masih amat sangat jongkok. Tapi, dari menyadari bahwa wawasan saya masih jongkok membukakan banyak pintu ilmu. Karena saya sibuk cari tau dimana-mana, nggak hanya dari mbah gugel tapi saya pun menghapus rasa malu dengan banyak nanya ke blogger senior. *salim sama semua blogger senior yang pernah saya gangguin*

Nah, dari sekian banyak tips blogging. Ada 3 tips yang belum pernah saya coba sama sekali;

1. Konsisten membuat konten setiap hari
Ini belum pernah saya coba diluar mengikuti challenge blog dari BPN, ya.. karena menurut saya, konsisten menulis ketika ada challenge menurut saya sangat berbeda dengan konsistennya menulis karena memang terbiasa. Jadi, meskipun sampai hari ke-12 ini saya belum pernah bolos menulis untuk challenge BPN, tapi saya merasa belum bisa konsisten di luar itu. 

2. SEO Friendly
Ntah udah belajar dari kapan dan sama siapa aja, perihal SEO ini buat saya gampang-gampang susah. Gampang karena ya memang ilmunya bertaburan dimana-mana, tapi, ketika di tengah jalan ada kesalahan dalam mengoperasikannya... ruwet juga. 😂 

Jadi, saya hanya fokus pada konsisten dan pengembangan tulisan saja pada saat ini, karena butek banget sama SEO on/off page. Bahkan, saya belum pernah mengecek sama sekali SEO friendliness artikel saya. Semoga dengan menulis ini, nggak lagi males buat belajar dan yang terpenting semoga dikasih kemudahan dalam mempelajarinya. 😂

3. Blog collab
Collabs, atau kerjasama antara dua atau lebih blogger dalam menulis/mengangkat issue/topik yang ditentukan. Singkatnya, kita menanggapi tentang suatu tema/topik yang sama yang telah disepakati, lalu kita publish di blog kita masing-masing dengan memberikan/mencantumkan backlink berupa link tulisan (blog kita) yang terkait pada masing-masing postingan. 

Dengan sering melakukan tips ini, katanya kualitas blog kita akan merangkak naik. Terlebih kalau blogger yang memberikan backlink tersebut memiliki DA tinggi. Tips ini belum pernah sama sekali saya coba karena nggak ada yang bisa diajak collabs. Barangkali, ada yang mau? 😜

0 Comments