google-site-verification: google4086a67cad748863.html 3 Hal yang Ingin Dicapai Pada Ramadhan Kali ini | Nurelice | Parenting Blogger

3 Hal yang Ingin Dicapai Pada Ramadhan Kali ini



Ramadhan selalu memberi kehangatan yang sama walau berbeda kondisi. Sama seperti Ramadhan sebelumnya, saya menaruh harapan yang tinggi akan beberapa hal. Bedanya, tahun-tahun kemarin, ibadah saya pada bulan Ramadhan terbilang paling bawah. Karena saya ada GERD sekaligus anemia dan masih menyusui, saya memutuskan untuk nggak berpuasa karena nggak kuat. Mungkin karena nggak puasa itu, saya ngerasa Ramadhan tahun kemarin ibadah saya nggak maksimal. 

Ramadhan tahun ini, saya menaruh banyak harap agar 3 hal ini tercapai:

1. Khatam Al-Qur'an
Setelah memiliki anak (bahkan dua), mengaji jadi hal yang nggak gampang untuk dilakuin. Baru satu atau dua ayat, anak minta nete atau anak poop. Ramadhan kali ini saya berusaha untuk khatam Quran dengan menerapkan metode membaca 1 lembar sebelum shalat wajib, 1 lembar sesudah shalat wajib. Jadi, perhari bisa membaca sampai 10 lembar halaman. Ndidilalah, di tengah perjalanan, si merah datang setelah berbulan-bulan alpa. 

2. Melengkapi hapalan surah Al-Qur'an
Berawal karena si sulung semangat untuk menghapal banyak surah-surah pendek, saya jadi ikutan tertarik untuk melakukannya juga. Barengan sama si sulung, kami sering mendengarkan audio pembacaan surah-surah Al-Qur'an melalui TV. Alhamdulillah, si sulung bisa nambah beberapa hapalan surah pendek. Ibunya pun alhamdulillah... gampang lupa (surah panjang ya bukan pendek :D) karena hapalannya berpadu sama banyak beban pikiran, hahaha. 

3. Memperbanyak bacaan buku Islami
Di antara dua harapan di atas, yang mendekati angka tercapai mungkin poin ke-3 ini, karena lebih konsisten dilakukan. Memperbanyak membuka dan menjelajahi masa melalui membaca. Dongeng anak sebelum tidur pun saya ganti dengan dongeng anak Islami supaya anak lebih mengenal peradaban Islam dan membentuk akhlak dan karakternya melalui cerita. 

0 Comments