google-site-verification: google4086a67cad748863.html 3 Rekomendasi Camilan Pedas di Garut yang Bisa Dipesan Online | Nurelice | Parenting Blogger

3 Rekomendasi Camilan Pedas di Garut yang Bisa Dipesan Online

Selama berpuasa, selain sop buah dan es teh manis, makanan pedas masuk ke dalam daftar makanan yang selalu terbayang untuk disantap saat berbuka. Kebetulan, Garut terkenal dengan berbagai camilan pedasnya hingga ke mancanegara, lol. Kalau harus ditulis semua bisa-bisa rontok tulang jari saya, jadi saya pilih 3 resto favorit saya di Go Food; 

1. Seblak Gerobak Tibo 
Semenjak kehadirannya bertahun-tahun lalu, seblak masih menjadi pencarian nomor satu ketika perut minta yang pedes-pedes. Nggak heran, meski penjualnya bertaburan di berbagai sudut tapi pembelinya pun berhamburan. 

Seblak Gerobak Tibo ini jadi favorit saya karena dulu waktu hamil saya pengen seblak yang airnya melimpah kayak seblak Tasik, eh nemu ini. Dan uniknya, seblak disini pakai aneka dumplings bukan aneka kerupuk sebagai bahan utamanya. Kalau nggak salah, waktu beberapa bulan buka, Tibo ini udah buka cabang di beberapa titik di Garut. Menurut gosip orang-orang sih begitu. :D 

2. Tahu Walik Ayam Udang Kudapan Shanfa
Tahu walik yang isinya full daging ayam dan udang ini bikin nagih karena chili oilnya yang khas. Nggak hanya isian tahu waliknya aja yang gurih dan wangi udang, tapi chili oil-nya pun udang banget. Cocok buat penggemar makanan boga bahari tapi lagi males sama menu boga bahari yang gitu-gitu aja. 

Tahu walik dari Kudapan Shanfa ini juga bisa dikirim ke luar kota selama kota tujuan masih bisa dijangkau Paxel atau jasa pengiriman biasa dengan waktu tempuh maksimal 2 hari. 

3. Bakso Urat Bom
Ntah, bakso itu masuk ke menu camilan atau bukan, tapi buat saya bakso tetep camilan meski kalau diliat dari condiments-nya harusnya masuk menu berat, hahaha. Etapi, bisa sih bakso masuk menu berat dan ngenyangin, asal... makannya pake nasi! :D 

Bakso yang jadi favorit saya di sini itu bakso pedesnya, pedes banget nampol tapi nggak nyiksa. Baksonya juga tipe yang renyah bukan yang banyak tepung. 

0 Comments