google-site-verification: google4086a67cad748863.html Ketika Kamu Memiliki Sejuta Hobi | Nurelice | Parenting Blogger

Ketika Kamu Memiliki Sejuta Hobi



Berbicara soal hobi, ingatan saya langsung melangkah ke belakang ketika saya masih berseragam merah-putih. Anak tahun 90-an pasti pernah ngalamin punya binder notebook kan? Seru deh, dulu, adu keren binder. Semua cewek di kelas punya binder dan saling mamerin binder masing-masing, dari mulai harga sampe ketebalan isi ketas bindernya. 

Tukeran isi kertas binder kayaknya kewajiban, soalnya kalau belum pernah tukeran dianggap bindernya nggak sah, lol. Inget banget, harga kertas binder biasa dibanderol Rp.500/lembar, sedangkan kertas binder berwarna dengan merk Harvest harganya 4x lipat dari kertas yang biasa. Jadi, ketika kita tukeran sama temen yang kertasnya merk Harvest, kita harus kasih 4 kertas yang biasa. :D

Nggak hanya itu, tukerin biodata juga jadi syarat mutlak bindernya sah. Saya punya biodata temen-temen cewek sekelas di binder saya, begitupun saya, saya menulis biodata diri saya di semua binder teman saya. Dari nama lengkap, nama panggilan, TTL, hingga hobi. 

Ketika menulis hobi, saya seringkali kebingungan dan hanya menjawab "banyak". Berbeda dengan teman saya yang kebanyakan menulis "belajar, menyanyi, berenang". Dan itu berlanjut sampai sekarang, ketika ditanya soal hobi, saya akan kebingungan untuk menjawabnya. 

Saya selalu senang melakukan apapun, terlebih jika itu berkaitan dengan seni; melukis, menulis, mengedit, dll. Saya selalu mencoba dan menekuni apapun. Bahkan, saya pernah nge-cat dinding rumah sendiri, karena menurut saya, saya bisa dan nge-cat juga termasuk seni. Ya nggak sih? Kita mesti teliti ketika goyangin kuas cat, kita mesti teliti juga sama lapisan cat karena beda jumlah lapisan waktu ngecat, hasilnya pun ternyata akan beda. 

Bahkan, terakhir, saya service mesin cuci sendiri [nggg, sama suami sih, tapi maksudnya sendiri itu nggak manggil tukang gitu, wkwkwk]. Berhasil gak? Berhasil donggg~ :D

Jadi, ketika bercerita soal hobi... nggak ada hobi yang bisa saya sebutin kayak memasak, menyanyi, endebra endebre. Karena semua hal yang bisa saya pelajari dan lakuin adalah hobi saya. Orang bilang, hobi itu berarti hal yang sering kamu lakuin dan kamu seneng ngelakuinnya. Mempelajari dan mencoba hal baru ataupun lama sering saya lakuin, juga saya seneng ngelakuinnya. Jadi, hobi saya apa dong? Belajar? Kayaknya nggak deh, soalnya saya bukan tipikal orang formal yang tekun belajar juga, even i dont like to read a book, honestly. 

1 Comments

  1. Jadi ingat pas sekolah dulu saya dipanggil-panggil rombongan kakak kelas di rumah untuk tukeran binder, eh malah orji sih itu yang kecil wkwkw

    ReplyDelete