google-site-verification: google4086a67cad748863.html Alasan Ikut Blog Challenge BPN Ramadhan 2022 | Nurelice | Parenting Blogger

Alasan Ikut Blog Challenge BPN Ramadhan 2022



Kalau dihitung dari awal banget kenal dan nulis di Blog, berarti udah kurang lebih 10 tahunan saya jadi Blogger. Tapi, dengan platform dan nama blog yang berganti-ganti, akhirnya saya selalu ngulang semua dari awal. Karena niat awalnya ngeblog cuma pengen curhat aja, jadi saya nggak pernah mendalami ilmu blogging, saya nggak tau apa itu DA, PA, bahkan pageviews. 

Setelah saya dikontak salah satu perusahaan untuk kerjasama berupa review produk, saya mulai belajar istilah-istilah per-blogging-an dan saya seneng banget waktu tau DA blog udah di angka 6. Angka segitu aja kok seneng? Iya, buat saya itu sebuah pencapaian yang nggak disangka. Diliat dari jumlah total postingan saya (re: males nulis), diliat dari jumlah PV dan komen pun jelas blog saya terbilang sepi banget, ditambah masih pakai alamat gratisan. Bikin saya nggak nyangka bisa mencapai DA sampai segitu. 

Ndilalah, bulan kemarin, DA blog saya tiba-tiba di angka 3! Panik, sedih, kecewa jadi satu. Walau PA tetep di angka 15, tapi turunnya DA tentu lebih ganggu kesehatan pikiran, lol. 

Dari sana, saya cari tau kenapa DA blog bisa anjlok banget sekaligus cara ningkatin kembali. Salah satu caranya adalah dengan rajin nulis dan rajin blogwalking alias mengunjungi dan memberi komentar pada blogger lain. Blogwalking terbilang gampang karena cukup dengan membaca dan memberi komentar. Jadi, opsi tersebut paling dulu saya lakuin. Tapi, kalau rajin nulis?

Lucky me, Blogger Perempuan kembali mengadakan challenge di Ramadhan tahun ini. So far, hari ke-11 saya masih konsisten menulis setiap hari sesuai tema yang ditentukan. Walaupun saya udah menyusun blog plan dalam menentukan tema harian, nyatanya menulis setiap hari sulit banget buat dipertahanin. Tapi, Blogger Perempuan mematahkan itu, akhirnya saya bisa menulis 11 hari berturut-turut tanpa bolos. *Cium diri sendiri

DA blog naik adalah bonus, yang pertama; membunuh rasa malas dan membiasakan menulis setiap hari, walau cuma satu atau dua paragraf aja. Jadi, kalau ditanya alasan saya ikut challenge itu apa, jawaban saya... Pengen jadi Blogger beneran yang konsisten ngonten, supaya bisa beli domain karena udah nggak mikir "sayang uangnya, toh nulisnya masih belang-belang". 

1 Comments

  1. Itulah yang bikin saya pengen "ngidupin" blog saya kak, karena sudah sewa domain hehe

    ReplyDelete