google-site-verification: google4086a67cad748863.html JANGAN ADA PASSWORD DIANTARA GADGET KITA | Nurelice | Parenting Blogger

JANGAN ADA PASSWORD DIANTARA GADGET KITA

Techlicious


Beberapa waktu lalu, bertebaran artikel dengan tema "Nagita Tidak Pernah Cek HP Raffi", seingat saya, obrolan di kanal Youtube Melanie dan Nagita sebab tema tersebut mencuat.

"Aku gak pernah cek hape Raffi, malahan kalo hape Raffi ada deket aku pun, aku balikin gini (layarnya)." Ungkap Nagita pada Melanie.

Ungkapan sama pernah saya dengar juga dari Demian Aditya yang mengeluhkan istrinya, Sara, yang nggak pernah buka-buka hapenya.

"Kadang gue heran kok istri gue ga pernah ya cek-cek hape gue,..." 

Cek hape pasangan atau nggak, rasanya bukan hal yang perlu didebatin sih ya, apalagi dibuat tips dengan dalih agar hubungan langgeng. Karena setiap pasutri punya garisan sendiri, mana garis yang gapapa banget pasangan kita lewati, mana yang sama sekali ga boleh. 

Ketika pasangan risih karena tiap malem hapenya kita otak-atik, padahal mungkin setiap kita cek ngga pernah ada apa-apa, mungkin frekuensi ngeceknya bisa kita kasih jarak. Sekali atau dua kali dalam sepekan kayaknya ga masalah tho? Cih, sekali dua kali dalam sepekan, kayak belanja sayuran aja ya bund~

Tapi beneran deh, banyak temen saya yang ngeluh karena pasangannya sering cek hape, padahal lagi tanggung-tanggungnya. And thats news to me kalau ternyata ngga hanya cewek yang suka rajin banget cek hape pasangan, udah kayak nungguin jam-jam menuju flash sale, dicek tiap menit. 

Saya termasuk type Sara dan Nagita, ngga pernah cek hape suami sama sekali. Ngga sama sekali juga deng, tapi kalau ada kesempatan, WA dan IG jadi tujuan utama buat saya obrak-abrik, wkwkwk. Alasannya simpel; mantau apa yang diobrolin suami sama temen-temennya di grup. Kalo-kalo ada convo yang ga banget kan istri temen-temennya pun bisa ta calling biar berantem berjamaah. Ahaha, becanda zheyenx.

Di usia pernikahan yang udah melangkahi angka 5 ini menurut saya buang-buang tenaga untuk rutin cek hape pasangan, ini opini saya pribadi ya, setiap kepala ga bisa dipukul rata. Karena buat saya, jujur, cemburu sama hape dan cek hape pasangan meski ngga ada apa-apapun melelahkan apalagi kalau selalu ada apa-apa. Orang kalau niat macem-macem bisa juga kok tanpa hape. 

Tapi, kalau ada apa-apa kan kita jadi tau? Iya sih, kembali ke prinsip masing-masing aja, mau serba tau atau lebih pilih buat ga tau yang ga perlu kita tau. I mean, kadang ketika cek hape pasangan, di status WA muncul nama cewek aja kita (re: saya) jadi overthinking "siapa nih? Kok disave sih, padahal ga pernah save nomor cewek biasanya, jangan jangan...." Padahal itu kontak customer. So I decided to have done with that. That was tiring then choose to trusting.

Terus, percaya gitu aja kalau pasangan ga bakal ngapa-ngapain di hapenya? Ya. I do believe him. 

Kalau (naudzubillah) ternyata dia keenakan udah dipercaya terus macem-macem gimana? Saya selalu bilang ke suami kalau saya percaya gadget yang biasa dia pake buat 'nafkahin' keluarganya ngga bakal dia pake buat hal yang haram dan bisa berpengaruh buruk buat kelancaran rezekinya. Kalau sampe dipake yang ngga-ngga, ya berarti dia ngga bisa ngimbangin kualitas diri saya yang udah kasih kepercayaan kan? Ehe.

Memberi kepercayaan dan kebebasan perihal gadget pada pasangan bukan lantas blas ngga tau apa-apa seputar gadgetnya. Tapi, meski saya ndak pernah ceki-ceki hape doi, password hapenya wajib saya tau and my fingerprint must be added. 

Prepare for the worst thing, right? 
Kita ngga pernah tau yang terjadi sedetik kemudian kan, hehehe. Hence, saya tetep minta buat allowed to access per-gadget-annya, per-ATM-annya, endebla-endebla. 

So, ya, mau kalian tipikal pasangan yang gimanapun, selagi kalian sama-sama nyaman, bahagia dan ga ada tuh saling mendem unek-unek satu sama lain, ya jalanin aja. Kalau pasangan kalian type yang ga apa-apa buat direcokin tiap malem hapenya, ya terusin aja. Yang pasti, buat saya, urusan password hape lebih baik satu sama lain tau sih. 

0 Comments