google-site-verification: google4086a67cad748863.html KETIKA PANDEMI COVID-19 USAI | Nurelice | Parenting Blogger

KETIKA PANDEMI COVID-19 USAI


Beberapa waktu lalu, sosial media saya dibanjiri harapan agar wabah ini segera usai. Teman-teman saya pun mengisi template Instagram story dengan tema "jika covid-19 berakhir". Mostly, jawaban mereka adalah pengen hangout dan bebas nge-mall tanpa khawatir.

Kalau saya pribadi, ketika wabah ini berlalu pengen banget check up kandungan, pengen banget pilih-pilih baju buat anak bayi nanti secara langsung (gak liat online). Memasuki bulan ke dua kami gak 'nengok' bayi lewat USG, nggak periksa sama sekali juga karena gak dibolehin ke luar rumah. 

Rasanya kangeeen banget.
Kangen dengerin detak jantungnya, 
kangen liat denyut jantungnya,
kangen denger dokternya bilang "sehat dan lengkap ya, Bu.." 

2 bulan ini, meski tetep keep in touch sama bidan lewat WhatsApp tapi feelingnya beda aja gitu sama periksa langsung. Nggak tau perkembangan janin secara langsung, posisinya lagi gimana, kepalanya udah di bawah apa masih muter-muter, jenis kelamin waktu pertama kali dikasih tau tepat apa nggak, endebla endebla.

Kedua,
Kalau covid-19 ini usai sebelum due date, saya pengen langsung pulkam, lahiran disana ditemenin keluarga besar saya. Hampir 7 bulan kayaknya nggak pulang ke sana bikin saya lebih-lebih dari homesick atau sekedar kangen aja. 

Syukur-syukur covid-19 ini berakhir cepat jauh sebelum due date, supaya bisa keliling dulu main dan makan di resto-resto yang sedari awal ngidam makanannya udah kebayang terus. 

Buntu sih sebenernya mau nulis tema kali ini, soalnya yang sering kepikiran ya dua itu tadi. Doain ya mentemen lahirannya lancar, dede bayinya sehat, lengkap, sempurna. Begitupun kalian, semoga senantiasa selalu dilimpahi kesehatan dan kebahagiaan. 👐

0 Comments