google-site-verification: google4086a67cad748863.html 5 APLIKASI UNTUK MENEMANI SAAT PANDEMI | Nurelice | Parenting Blogger

5 APLIKASI UNTUK MENEMANI SAAT PANDEMI


Dalam menghabiskan waktu selama #DiRumahAja, jelas kita perlu banget penunjang buat bikin hari-hari gak ngebosenin. Dari mulai aplikasi yang isinya cuma hiburan aja sampe aplikasi yang bisa bikin bakat kamu terasah. 

Kali ini, saya mau share aplikasi yang sering saya buka dan pastinya emak-able buat nemenin selama physical distancing, 👇

1. Cookpad


Aplikasi berisi resep masakan dari berbagai mamak di penjuru Nusantara ini bermanfaat sekali buat para istri. Aplikasi masakan terlengkap dari mulai masakan yang hanya berbahan mie instant sampe masakan dengan tingkat kesulitan yang gak rendah ada disana. Praktis dan hemat kuota kalau dibanding liat resep lewat video, hehe. 

2. Home Workout



Aplikasi wajib lain yang bisa diunduh sebagai pendukung diet mamak semua. Selama physical distancing ini kita perlu menjaga kebugaran dengan excercising sesering mungkin. 

Aplikasi gratis ini menurut saya udah lumayan lengkap panduannya untuk pemula bahkan pro. Ada challenge untuk mengukur konsistensi kita dalam berolahraga, ada kategori gerakan yang bisa kita pilih buat nentuin bagian tubuh mana yang mau kita 'perbaiki'. Juga ada keterangan berapa kilogram kita harus menurunkan atau menaikan berat badan supaya menduduki angka ideal sesuai pengukuran BMI. 

3. Chai's Play


Aplikasi parenting yang udah cukup lama saya unduh karena isinya lengkap. Selain kita bisa cek milestone anak sesuai usia atau nggak, kita juga bisa dapet ide bermain sama anak dari sana. Banyak sekali games seru yang udah disesuaikan sama usia anak kita. Oya, karena waktu awal sign up kita diharuskan ngisi usia anak kita, hence artikel yang muncul di dashboard pasti yang mendekati usianya. So, ndak perlu repot nyari artikel di usia segini anak kita udah harus gimana, endebla endebla.

4. Halodoc


As we know, selama physical distancing ini kita nggak boleh kemana-mana apalagi pergi ke faskes guna memutus rantai penyebaran virus covid-19. 

Dengan aplikasi ini, kita bisa konsultasi bebas dengan dokter spesialis yang sesuai keluhan kita tanpa harus self diagnosis lalu salah menyimpulkan dan akhirnya minum obat yang jelas gak ada kaitannya sama keluhan kita. 

Cukup dengan mengunduh aplikasinya dan mulai konsultasi dengan bayar via Ovo pun sudah cukup untuk menyimpulkan kita sakit apa, obat pun bakal dianter ke rumah. Praktisss.

5. Belajar Bahasa Mandarin



Gak ngerti dibaca atau ditulisnya apa aplikasinya tapi ini bagus buat pemula, tampilannya walau full penulisan Mandarin tapi sub kategorinya mudah dipahami karena disertai gambar.

Begitu buka aplikasinya udah langsung nunjukin ikon gambar sesuai kategori; buah-buahan, hewan, transportasi, profesi, etc. 

Begitu kategorinya diklik, langsung bunyi pronunciation gitu sesuai gambar yang pertama muncul lengkap sama penulisan Mandarinnya. Ngerasain banyak manfaat dari aplikasi ini karena belajarnya sekaligus bonding sama anak. 🤗

0 Comments