google-site-verification: google4086a67cad748863.html KEGIATAN SERU #DIRUMAHAJA BERSAMA KELUARGA | Nurelice | Parenting Blogger

KEGIATAN SERU #DIRUMAHAJA BERSAMA KELUARGA


Pandemi Covid-19 ini sedikit banyak mempengaruhi psikis kita, nggak dipungkiri kalau kita perlu banget refreshing dengan jalan-jalan walau cuma keliling mall aja tanpa beli apa-apa.

Berminggu-minggu ndeplek di rumah tanpa ke luar rumah (yang pakai kendaraan) sama sekali pasti stress, bahkan untuk beberapa orang dengan kondisi tertentu bisa bikin anxiety kambuh. Buat meminimalisir stress dan menjaga kewarasan, saya ngelakuin hal-hal berikut selama #DiRumahAja bareng keluarga👇

MENANAM DI PEKARANGAN RUMAH


Menanam sebenernya bukan hobi baru sih buat saya, sebelum meniikah pun udah saya lakuin. Dulu, mau pepaya tinggal nunggu ada yang mateng karena ada beberapa pohon pepaya california di kebun samping rumah. Mau masak pepes, daun pisangnya tinggal ambil gak perlu beli. Mau gulai daun singkong, tinggal petik. 

Setelah menikah, karena waktu itu tempat tinggal kami nggak punya taman. I mean, semua halaman sudah ditembok jadi hasrat buat nanam berkurang karena bingung dapet media tanamnya darimana (selain beli, ya..) akhirnya cuma bisa nanam kunyit di halaman yang temboknya udah bolong. 

Surprisingly, waktu pindah rumah saya panen kunyit hampir setengah kilo. Padahal nggak ngarep ada kunyitnya banyak juga karena waktu itu cuma perlu daunnya aja buat masak dan tanahnya pun saya kira nggak gembur plus sempit, taunya... nomplok! 

Terus, di rumah yang sekarang punya taman depan yang menurut saya cukup luas buat type hunian segini jadi setiap habis dari pasar saya selalu pisahin sayuran yang masih berakar buat ditanam. Puas banget rasanya liat mereka tumbuh dan nyicipin hasil tani kita.

DIY MAINAN ANAK



Main sama anak buat saya bisa charge kewarasan, apalagi kalau mainannya DIY ada rasa bahagia ketika anak happy dan satisfied sama apa yang saya buat. Sekarang nggak perlu bingung mau bikin mainan apa dan memanfaatkan barang bekas apa, soalnya udah banyak banget site atau akun yang dengan sukarela share ide mereka bebikinan lengkap sama tutorialnya. 

MASAK BARENG KELUARGA



Cooking is being more fun when pandemic, ya? Atau cuma saya aja? Wkwkwk

Meskipun dari dulu tiap hari bercumbu sama pantat katel tapi masak waktu pandemi ini jadi lebih greget gak siy? Setiap hari selalu ada aja request menu ntah dari suami atau si kecil bikin kreatifitas di bidang ini jadi terasah, wkwk. 

NONTON FILM 



Saya sama suami dari dulu selalu punya waktu buat bonding berdua tanpa anak dengan nonton film. Ketika anak tidur, kami langsung mindahin TV ke film yang udah kami list buat ditonton. Bahkan kami sering movie marathon sampe tengah malem saking addicted. 

Di tengah pandemi ini, nonton film bisa jadi alternatif buat ngilangin jenuh. Minimal satu jam setengah waktu kita ilang dengan nonton film, lumayan banget sih buat saya feels like charging. Banyak film keluarga yang recommended buat ditonton dengan pesan moral dan lessons yang bisa kita apply di kehidupan kita. 


0 Comments