google-site-verification: google4086a67cad748863.html SEBUAH HARAPAN UNTUK RUMAH MAYA | Nurelice | Parenting Blogger

SEBUAH HARAPAN UNTUK RUMAH MAYA



Digital diary dan rumah maya, keduanya sebutan untuk blog saya. Karena saya nggak begitu suka buku diary, jadi segala yang mau saya tulis, saya tuang ke sini. Kalau unek-uneknya gak bisa saya publish, then it will be drafted. Just a draft. Begitulah, konsisten dari awal saya buat blog. Begitu cek, lebih banyak draft daripada yang saya post ternyata, wkwkwk.

Sebetulnya nggak ada harapan apapun sewaktu saya sign up di Blogger 9 tahun lalu, simply because a teen who want be heard. Dan saat itu sadar bahwa gak setiap orang bisa selalu dengerin kita, thats why i write. Jadi kalau ditanya apa harapan saya untuk blog saya, kayaknya jawabannya cuma pengen bisa lebih konsisten nulis aja. 

Dulu, waktu liat ada seorang Blogger yang sering dapet job dari blog agak bingung. Kok bisa dapat cuan selain dari adsense? Seriously, saya blogging dari tahun 2011 tapi rasanya awam banget di dunia per-blogger-an. Even, saya baru daftar adsense aja tahun ini. 

Nah, selepas liat si Blogger itu saya jadi ada harapan, tepatnya kepengen kali ya, kalo harapan rasanya terlalu dalem wkwkwk kayak terlalu gitu pengennya, soalnya cuma pengen aja bukan pengen banget. Hih, apasih. Iya, pengen nyobain dapet cuan juga dari ngeblog. Tapi seketika punah ketika liat postingan dia pertahunnya minimal 200, saya? Cuma 4 pas tahun 2011. Tau diri gitu lho aku, gaes. 

Alih-alih ngarepin cuan, saya jadi semangat ngeblog, dari sana gak ada harapan apa-apa selain harus posting sampe minimal 50 pertahun. Terus, targetnya kecapai gak? Boro-boro, HAHAHA. Malah sampe sekarang pertahun itu gak pernah ada yang sampe 40 postingan pun. Kemalasan ini kok ya mendarah daging sekali~ 

Tapi, di akhir tahun kemarin, ketika saya mulai males ngeblog bahkan nggak nulis hampir setengah tahun tiba-tiba adsense diterima padahal cuma iseng daftar and nothing to lose. Terus, tiba-tiba dikontak salah satu perusahaan guede di bidang baby products and such untuk kerjasama. Lalu iseng lagi daftar di salah satu platform buat influencer dan verified! 

Like... imagine how His plan works. Semuanya cuma iseng, nggak dijalani dengan baik dan rutin, blog sering saya abaikan lama, even i dont buy my domain yet. Tapi Allah kasih kemudahan. Iseng aja Dia gampilin, apalagi kalau kita sungguh-sungguh ngerjain sesuatu. 

Semenjak itu, di awal tahun, saya punya harapan besar untuk blog saya; rutin nulis. Tetep, kayak yang saya sebut di paragraf ke dua tulisan ini. Karena untuk berharap lebih tanpa kita memberi pengorbanan itu egois. Saya ingin rutin mengisi rumah saya supaya banyak orang berkenan untuk berkunjung, supaya siapapun yang berkunjung ke dalamnya berkesan. Karena, orang tidak akan sudi berkunjung ke rumah yang sudah lama ditinggalkan, tidak diisi, atau... berisi tapi isinya sudah lapuk.

1 Comments

  1. Alhamdulillah udah ber adsense blognya kak. Keren2 kak. Saya aja baru mulai ngeblog dari bulan Desember 2020 kemarin tapi udah berharap banget bisa join adsense. Namun nyatanya berkali-kali saya ditolak. Belasan ka)i malah. Hufftt.. ngenes kali yaa.

    Btw, salam kenal dari saya kak, Tom

    Boleh dong BW nya kak. Hehehe

    Salam,

    TOMTOMID

    ReplyDelete