google-site-verification: google4086a67cad748863.html ALASAN KENAPA NGEBLOG | Nurelice | Parenting Blogger

ALASAN KENAPA NGEBLOG

 


Kalau flashback kenapa saya mulai ngeblog itu malu-maluin banget alasannya, ciyus deh. Sekitar tahun 2011-an kalau nggak salah awal mula saya kenal Blogspot. Dulu tulisan pertama saya itu tentang curhatan abege yang nggak bisa dibilang galau tapi juga isinya nggak happy, ya gimana ya... coretan ababil aja udah. 🙈

Inget banget di tulisan pertama itu, saya nyisipin quotes sejuta umat pada masanya; 

"Ya Allah, kalau dia memang benar jodohku dekatkanlah, kalau bukan, jauhkanlah (dari sekarang aja)." 

Sampe-sampe ada satu orang (re; satu-satunya orang) yang komen kalau tulisan saya nggak mencerminkan anak abege alias dewasa banget, masih bau kencur tapi bahasannya jauh tentang jodoh. 

Tapi sadar gak siy? Semakin muda usia kita, justru semakin sering koar-koar perihal jodoh dan cinta di sosial media. Kayak udah mentok di usia yang dirasa telat kawin aja gitu padahal mah cinta-cintaan juga masih cinta monyet. Kadang, justru malah gak paham juga makna cinta tu apaan di usia segitu, wkwkwk. 

Tapi, bahas alasan ngeblog gak lagi jadi malu-maluin banget semenjak Fiersa Besari juga katanya mulai ngeblog (nulis) karena galau. Bedanya, Fiersa berhasil sukses dengan menulis konten galaunya, lha saya... berhasil dengan konten yang tetep malu-maluin. 😂

Ah, well.. meskipun setiap menulis saya selalu ngerasa konten saya selalu nggak semaksimal tulisan orang tapi dengan ngeblog, banyak benefit yang saya dapet. Banyak achievement yang gak saya sangka disaat saya lagi ragu-ragunya sama kemampuan saya. And that makes me proud with myself, even... I see people proud of me, too. Seneng, haru, sedih juga karena sebelumnya sempet ngerasa insecure level; saya bisa apasih selain bergantung sama orang? Apa yang bisa saya capai dalam hidup kayak oranglain? 

Terus, dari ngeblog, saya banyak dapet pelajaran dan inspirasi karena ketemu banyak orang dari berbagai komunitas blog. Nulis pun seringnya jadi gak pernah mentok dan kehabisan ide karena tiap hari selalu ada aja bahan buat dijadiin tulisan dari percakapan antar member di grup. 🙈

Eits, tapi bukan berarti setiap omongan oranglain bebas dijadiin bahan tulisan juga ya.. Yaaa, yang kira-kira nggak bikin yang ngomongnya keberatan aja kalo nemu postingan kita tapi cerita mereka. Kadang, meski udah izin misal ni, tapi namanya tulisan pasti melalui proses dramatisasi kan, terus kita gak confirm lagi dan mereka keberatan karena terlalu hiperbola, misal... 

Karena temanya alasan ngeblog, jadi  kayaknya gak bakal sekalian tulis manfaat yang di dapat dari ngeblog soalnya bakal jadi puanjanggg banget tulisannya (re: lagi males, wkakaka), mesti beda postingan kalau gitu ceritanya, hahah. To make it simple, the reason why blogging is my decision.... Supaya bebas curcol lah ngapain lagi ya khan bund. 🎉🎉🎉


0 Comments