google-site-verification: google4086a67cad748863.html 5 BUAH UNTUK PENDERITA ASAM LAMBUNG | Nurelice | Parenting Blogger

5 BUAH UNTUK PENDERITA ASAM LAMBUNG

Nakita.id

Sebagai seseorang yang sering banget kena GERD atau asam lambung sejak remaja, asupan buah yang bisa saya konsumsi pun jadi terbatas. Nggak lagi bisa makan buah dengan citarasa asam karena baru ngunyah aja rasanya lambung langsung perih.

Meski begitu, tubuh kita tetep perlu buah sebagai penyempurna makanan sehat dan bergizi. Lalu, buah apa yang jadi pilihan saya sebagai penderita lambung kronis? 

1. Semangka
Buah dengan air melimpah ini selalu sukses bikin lambung saya baik-baik aja setelah mengonsumsinya. Semangka juga rendah rasa asam, hampir setiap saya beli semangka rasanya manis, kalaupun enggak paling-paling rasanya hambar alih-alih asam.

2. Apel Merah
Apel merah akan jadi pilihan yang tepat untuk penderita asam lambung seperti saya karena rasanya yang cenderung manis ketimbang apel-apel lain.

3. Melon
Sama seperti semangka, alasan saya memilih mengonsumsi melon karena hampir semua melon memiliki citarasa manis.

4. Kelengkeng
Buah favorit dari zaman ingusan karena rasanya yang jarang sekali asam, hampir semua kelengkeng yang pernah saya makan seumur hidup saya rasanya manis hahaha lebay tapi beneran deh. Dibanding buah lain dengan bentuk sama kayak duku atau anggur, saya akan lebih milih kelengkeng buat dimakan. 

5. Pepaya
Alasan sering konsumsi ini karena dulu di kebun mama ditanami beberapa pohon pepaya california, jadi sering banget petik dan makan. Tapi, harus selalu pilih pepaya yang matang dan ranum. Penderita lambung nggak cocok makan buah pepaya mentah meski itu dibuat manisan dan rasanya manis banget, untuk saya pribadi pasti langsung mual karena asam lambung naik dan perut terasa penuh.

0 Comments