google-site-verification: google4086a67cad748863.html REVIEW NAYZ BB LABOS | Nurelice | Parenting Blogger

REVIEW NAYZ BB LABOS



Beli bubur MPASI ini karena sebenernya nggak sengaja. Kemaren-kemaren anak kedua saya sakit dan pengen ndeplok terus digendong gak mau turun, alhasil saya nggak bisa ngapa-ngapain khususnya masak. Setelah mikir panjang (karena sebelumnya MPASI belum pernah kasih yang fortifikasi) akhirnya saya titip beli bubur instan ke suami supaya bisa langsung seduh aja gitu niatnya, ndilalah suami malah beli ini karena katanya gak ada gula dan organik.  Ternyata tetep aja mesti masak dan ngaduk karena termasuk tim nggak beli slowcooker, wkwkwk.

Selalu masak homemade bukan berarti saya anti fortifikasi ya buibu, cuma karena full IRT jadi ngerasa pengangguran banget ana gitu, kalo MPASI yang tinggal seduh makin berasa gak ngapa-ngapainnya dong saya, wkwk.

Menurut banyak reviewers, katanya Nayz BB Labos ini salah satu makanan yang sukses buat naikin BB anak bahkan pada case anak yang seret naik sekalipun. Saya nggak bisa kasih hasil soal naiknya BB anak karena kebetulan nggak repurchase, hehe.

KEMASAN
Seperti bubur MPASI pada umumnya aja sih, luarnya karton dan buburnya dibungkus foil. Cuma agak kaget karena kartonnya agak besar tapi isinya mungiiil banget, hihihi. 


Yang saya coba kemarin Elhappy Tummy varian tuna & BB Labos varian kakap, ada 2 lagi di keterangannya; Lebrania & Yummy, ntahlah itu apa karena ini kali pertamanya saya beli MPASI fortifikasi, hehe maapkeun kudet. 

Berat bersihnya 50gram, untuk anak saya yang usianya 11 bulan satu sachet Nayz BB Labos ini untuk sehari dengan durasi 3 kali makan; pagi, siang dan malam. 

INGREDIENTS
Beras Organik, Ikan Kakap, Tahu Sutera, Bubuk Keju, Brokoli Organik, Tomat Organik, Bubuk Bawang Putih, Perisa Sintetik, Inulin.



Informasi Nilai Gizi-nya semoga jelas terbaca yah huhuhu so sorry for taking photo in a hella low resolution. :(

CARA MEMASAK 



Karena sekarang kayaknya mayoritas ibu-ibu masak MPASI udah pake slowcooker alias jarang yang manual pake panci karena bisa mengefesienkan waktu juga tenaga, jadi di kemasannya dikasih panduan cara memasak manual. 

REVIEW
Nayz BB Labos ini mungkin akan cocok untuk ibu yang bekerja atau ibu-ibu tim slowcooker ya? Buat IRT macam saya lebih prefer buat beli beras dan bahan lauk lain langsung ke pasar terus pilih dan cemplung-cemplung sendiri, hehe. Soalnya ribet dalam masaknya hampir sama, bedanya Nayz ini tinggal tuang bubur dan air langsung ke panci nggak perlu potong-potong dan nyiapin lauk lain tapi cara masak dan lama nunggu matengnya sih sama. Kembali ke selera masing-masing sih ya. :D

Nah, ini penampakan bubur matengnya 👇

Harga di babyshop kota saya: Rp. 11.000,-

7 Comments

  1. Humorku bgt ini Bun " cuma karena full IRT jadi ngerasa pengangguran banget ana gitu, kalo MPASI yang tinggal seduh makin berasa gak ngapa-ngapainnya dong saya, wkwk"

    ReplyDelete
  2. Saya juga IRT full Bun. Anak 2 tanpa IRT. kuliah juga tp yg karyawan agak santai. Tp tetep pake yg instan donk. Wkwkwk. Awalnya aku itu masak sendiri. Tapi karena kelamaan keburu lapar, dan anak gak begitu doyan seringnya kebuang. Jatuhnya malah boros Krn yg dipake itu sedikitttt bgt. Sisa di kulkas jd cepet busuk. Krn yg dewasa makan dari dapur yayasan

    ReplyDelete
    Replies
    1. MPASI Instan atau Homemade gak bikin para ibu jadi beda kok, Bund. Kita tetep sama sayang anak, mengasihi anak, dll. Semangat Bund ❤️

      Delete
  3. Terus aku baca2 dulu di internet. Ternyata kalau pakai yg instan itu tetep aman dan justru lebih bagus karena kandungan/takaran gizinya jelas. Gitu kata dokter

    ReplyDelete
  4. Mau tau rasanya donk Bun? Anak aku lebih suka bubur Milna daripada sun. Kalo labos ini rasanya gmn bun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini plain Bund, nggak ada rasa apapun, kayak kita masak bubur beras aja gitu rasanya tapi tanpa tambahan perasa apapun.

      Delete