google-site-verification: google4086a67cad748863.html 5 Ide Me Time di Rumah | Nurelice | Parenting Blogger

5 Ide Me Time di Rumah



Harusnya, tema BPN hari ini itu apa yang dilakuin di hari libur, tapi berhubung saya ndeplek terus di rumah jadi enggak ada istilah libur, kalau kata orang gaul namanya everyday is free day. Jadi, mungkin di tema kali ini saya bakalan share ide buat me time aja kali ya.

Buat ibu-ibu, me time itu sesuatu yang perlu sih menurut saya. Karena kita pasti punya batas lelah dalam ngurusin rumah, suami dan anak, belum lagi kalau kita sekaligus kerja, perlu banget! Dulu, saya kira yang disebut me time itu harus pergi ke luar, nonton di bioskop, makan di resto atau sekedar belanja keperluan pribadi/rumah tanpa bawa anak. Tapi setelah ngerasain kejar-kejaran sama waktu, pikiran saya jadi lebih sederhana karena sulitnya nyuri waktu buat diri sendiri tanpa ada anak.

Buat saya, sekarang, me time itu adalah tentang timing yang pas buat kita ngelakuin apapun yang susah kita lakuin ketika anak bangun. So, ini yang biasa saya lakuin ketika anak saya tidur atau ketika dia asik main bareng ayahnya;

1. Nonton Film 

Ini wajib sih, karena selain bikin relax, nonton film bisa nambah wawasan juga (tapi tergantung yang diliatnya apa dulu kali ya). Dengan nonton film, saya selalu ngerasa pikiran dan tenaga ke-charger lagi. Wkwk

2. Facial Sendiri

Siapa bilang facial harus ke salon? Dari dulu saya belum pernah facial kalau ke salon, enggak tau ya, takut kurang cocok aja gitu. Prefer ke perawatan rambut sama pijat aja.

Dari dulu saya selalu facial di rumah, meskipun skincare di rumah mungkin enggak selengkap di salon. But, really worth to try.
Selama ada exfoliator, peel of mask, foam, dan rangkaian skincare lain yang biasa dipakai, why not?

3. Menulis

Entah tulisannya akan dipost atau ngendap di draft, menulis itu kurang lebih sama kayak curhat buat saya. Disamping saya tipikal orang yang textrovert, saya merasa bahwa menulis adalah salah satu cara memotivasi diri sendiri.

Menulis, 
Menjalarkan energi positif pada pikiran dan hati saya.
Meredupkan api yang menyala.
Meleburkan rasa sepi.
Menggandakan kebahagiaan.

4. Nelpon Mama

Siapa sih ya yang bisa lepas dari Ibu meskipun kita sendiri udah jadi Ibu. Menelpon mama atau saudara itu hal yang sering saya lakuin kalau pekerjaan rumah udah beres semua. Nanyain kabar, cerita tentang milestone cucunya, sampe curhat tentang apa yang jadi beban ketika kita sadar udah enggak bisa menopang itu sendiri lagi.

5. Workout

Olahraga juga bisa dilakuin ketika si kecil tidur, just take few minutes. Zaman sekarang, olahraga enggak perlu lagi mikir kayak gimana mulainya, jam berapa, pelatihnya siapa. Kita bisa dengan mudah memutuskan mau olahraga yang seperti apa lalu cari tutor-nya di Youtube and do it.

Saya sendiri lebih menyukai exercise. Mengunduh aplikasinya lalu mengisi weight & height, nanti akan muncul BMI, apakah tubuh kita underweight, ideal atau overweight. Lalu kita akan diberi pilihan antara loss weight atau gain weight.

Setelah selesai mengisi, kita cuma perlu ikutin gerakan yang ada di aplikasi itu dan kita akan tau berapa kalori yang kita bakar selesai workout.

0 Comments