google-site-verification: google4086a67cad748863.html [REVIEW] DR. BROWN'S WATERMELON SOOTHING TEETHER | Nurelice | Parenting Blogger

[REVIEW] DR. BROWN'S WATERMELON SOOTHING TEETHER



Memasuki usia 4 bulan, Saheel, anak kedua saya sering ngeces dan agak rewel. Bahkan, dua hari ini sering menolak menyusu ditambah suhu badannya sedikit hangat. Ketika saya cek, suhunya ternyata 37,5°C, bukan termasuk demam tapi juga bukan suhu normal. Ndilalah, waktu nangis keliatan gusi bawahnya bengkak pertanda mau tumbuh gigi. Nggak begitu kaget sebetulnya soalnya anak pertama saya juga udah mulai bengkak di usia 3 bulan dan tumbuh gigi sebelum MPASI. 

Karena Saheel semenjak lahir seneng banget ngemut dan gigit jempol, di fase oral dan tumbuh gigi ini malah makin-makin, jadilah kita insiatif buat beli teether aja. Pilihan kita jatuh ke Dr. Brown's Watermelon Soothing Teether ini, berharap ini bisa jadi 'sogokan' karena Saheel selalu ngeces bahkan nangis pengen rebut tiap liat orang makan apalagi makanannya berwarna cerah kayak semangka, pisang, dll. 

KEMASAN DAN TAMPILAN

Teether ini dikemas dalam kemasan mika tebal dan keras, jadi isinya nggak mudah tergores atau tertusuk benda runcing lain dari luar kemasan. Buka mikanya pun kita gotong royong saking kerasnya dan mesti dibelek sama piso, nggak mempan kalo pake tangan kosong. Wkwkwk

Untuk ukuran orang yang demen keunyuan seperti saya, kayaknya akan suka sih sama bentuknya soalnya nggak yang cuma bentuk bunder atau hexagonal doang gitu kayak teether Dr. Brown's tipe yang lainnya. Bentuk potongan semangka gini bikin orang dewasa juga berasa ngerasain manis di mulut waktu ngeliatnya. 

Karetnya cenderung keras, nggak selentur teether karet lainnya. Karetnya nggak bisa dicekungin tapi ya nggak sekeras karet ban juga sih, permukaannya halus untuk tipe Cooless ini, nggak ada teksture geriginya. 

Tipe-tipe teether dari Dr. Brown's digolongkan sesuai fase; 

1. Transition Teether Orthees
Berfungsi untuk membantu proses transisi dari penggunaan pacifier menuju teether dan juga membantu membersihkan sel gusi yang mati ketika proses tumbuh gigi. Sel mati gusi yang tidak dibersihkan, dapat mengakibatkan infeksi sehingga bayi menjadi demam. Terbuat dari silicone solid yang bersifat lebih keras (namun aman)

2. Soothing Teether Cooless
Berfungsi untuk melegakan rasa nyeri pada gusi saat gigi tumbuh. Terbuat dari silicone lembut dan dapat mempertahankan suhu dingin ketika dimasukkan ke dalam kulkas/freezer.

4. Massaging Teether Ridgees
Berfungsi untuk melegakan rasa nyeri pada saat gigi mulai tumbuh. Terdiri dari permukaan yang agak keras dan lunak, disertai dengan bentuk jerapah yang unik untuk menjangkau gigi bagian dalam.

4. Ergonomic Teether Fleexes
Berfungsi untuk merangsang sensitivitas gigi dan gusi serta melegakan rasa gatal pada gusi. Terbuat dari silicone (karet) yang lembut, bersifat flexible, dan memiliki permukaan yang berbeda (halus dan bergerigi).

KELEBIHAN 

- BPA Free dan tidak mengandung PCV.
- terbuat dari silicone solid sehingga lebih tahan lama.
- freezer safe, karena benda atau makanan dingin dipercaya bisa meminimalisir rasa nyeri akibat tumbuh gigi.
- merangsang sensitivitas gigi.
- menenangkan bayi ketika rewel akibat rasa nyeri dan gatal pada gusi.
- menjangkau area rahang dan geraham sehingga semua gusi bisa terakses.
- kontruksi yang halus dan tidak ada bagian-bagian tajam sehingga tidak akan melukai.

KEKURANGAN

- sulit untuk digenggam untuk usia 3m.
- tidak ada container box.

CARA MERAWAT 

- Segera lap dengan tissue basah khusus ketika terjatuh.
- Jangan merebus atau membersihkan dengan cara diuap, cukup dibersihkan dengan direndam air matang hangat lalu lap dengan handuk bersih.
- menggosok area lubang-lubang kecil teether dengan sponge bayi atau handuk lembut.
- Menyimpan teether dalam container box bersih jika tidak digunakan. 

HARGA 

Di Baby Shop Kota saya harganya Rp. 99.500,- harga di tiap store dan daerah fleksibel ya.. 

0 Comments