google-site-verification: google4086a67cad748863.html GLOWING SEKETIKA DENGAN 7 SKIN METHOD ALA KOREA | Nurelice | Parenting Blogger

GLOWING SEKETIKA DENGAN 7 SKIN METHOD ALA KOREA


"kulit wajah glowing bak girlband Korea." anekdot semacam itu melekat di kepala kita sejak bermunculannya Kpop. Enggak bisa ditampik bahwa kulit wanita asal Korea memang melebihi kata bagus. Hence, skincare asal Korea begitu laris di pasaran meski harganya bisa bikin anak kost makan garam doang sebulanan.

Setelah 10 steps skincare ala Korea yang udah banyak diterapin orang, sekarang muncul langkah baru dalam pengaplikasian skincare. Lagi lagi dari Korea, yang dinamain 7 Skin Method. Yakni, pengaplikasian toner sampai 7 layer.

Kurang lebih sebulan lalu, saya ganti skincare ke yang lebih pricey daripada skincare sebelumnya. Saya baca review kebanyakan dari mereka cocok dan ngerasa lebih glowing plus flek memudar. Sebetulnya ndak punya masalah dengan flek tapi denger kata glowing kok ya envy, akhirnya beli lah ndilalah di saya kurang cocok. Yang tadinya wajah saya tipe oily skin jadi super kering, kusam,  breakout dan kulit di wajah ngelupas. That was stressing me, karena baru pertama kali breakout separah ini.

Karena saya bukan termasuk orang yang gampang banget mutusin buat ke klinik kecantikan, saya ngabisin waktu di Google dan Youtube buat cari cara ngatasinnya. Finally, nemu postingan 7 Skin Method ini di channel ini. Pertama kali coba, di layer ke 4 kulit ngelupas saya rontok sewaktu saya aplikasiin toner sambil sedikit dipijat. Seneng banget dong kan..

Malam ini berarti hari ke 10 saya nerapin metode ini, kulit wajah saya jauh lebih baik dari sebelumnya. Kulit wajah saya kembali oily, enggak sekusem kemarin-kemarin dan enggak tersisa sedikitpun kulit yang ngelupas. PR tinggal bekas jerawat di jidat, lol.

Karena saya selalu pakai skincare drugstore, jadi saya cari toner lokal yang khusus untuk menghidrasi kulit. Karena katanya, toner yang dipakai wajib yang hydrating untuk yang 7 layers dan exfoliat toner untuk toner sebelum pengaplikasian 7 layers. Belibet yaaa, emang. :(

Apakah mesti pake toner yang berbeda? Kayaknya enggak juga sih, saya cuma pakai satu toner dan menurut yang saya baca pun kebanyakan pakai satu toner aja, asal judulnya hydrating aja. CMIIW.

Ini produk drugstore yang saya pakai;

1. WARDAH PORE REFINING TONER

Saya pakai ini setelah bersihin muka pakai facial foam. Pengaplikasiannya cukup dituang ke kapas dan ditepuk ke seluruh wajah. Pakainya cukup sekali aja.

Wardah baru-baru ini meluncurkan produk exfoliating di series White Secret, seharusnya pilih toner yang exfoliate sebelum pemakaian hydrating toner. Cuma karena sebelum nerapin metode ini saya jerawatan dan pori-pori membesar jadi saya pakai ini, sayang aja kalau ini dibuang dan beli yang baru.

Manfaat dari Wardah Pore Refining Toner diantaranya:

2. WARDAH PRIMARY SKIN HYDRATING BOOSTER

Sebelum Wardah mengeluarkan produk berupa primer, produk ini sering dipakai untuk priming selain Wardah Multifunction Gel. Teksture-nya cair dan gampang meresap di kulit wajah, jadi kalau 7 layers enggak kerasa lama sangking daya resapnya lumayan. Dikipas-kipas sebentar udah meresap dan lembab.

Di belakang kemasannya tertulis cara pemakaian produk ini cukup dituang ke tangan lalu diusap dan ditepuk ke wajah, berbeda dengan Pore Refining Toner yang tertulis harus menggunakan kapas. Is that causes it's booster? Awam banget ay~

3. WARDAH WHITE SECRET INTENSE BRIGHTENING ESSENCE

Essence ini berbeda dengan serum-serum Wardah lain, teksture-nya lumayan kentel dan berwarna putih. Minusnya ketahanan lengketnya cukup lama, jadi kalau mau pakai moisturizer setelah pakai ini mesti nunggu agak lamaan.

Setelah mengaplikasikan toner sampai 7 lapis, wajib kah pakai serum/essence/moisturizer? Menurut jawaban yang saya dapat, tergantung kebutuhan. Kalau saya, pakai serum karena mau ngabisin ini biar cepet beli serum baru. Kan kan kan? xD

0 Comments