google-site-verification: google4086a67cad748863.html 5 BUAH TERENAK VERSI SAYA | Nurelice | Parenting Blogger

5 BUAH TERENAK VERSI SAYA


Siapa sih yang enggak suka buah, rasanya hampir enggak ada orang yang enggak suka buah sama sekali ya. Selain rasanya yang beraneka ragam, warnanya juga bermacam sehingga menarik kita untuk mencicipi.

Saya termasuk orang yang mewajibkan konsumsi buah-buahan setiap hari. Pokoknya, minimal banget satu jenis buah perhari. Tapi berhubung lambung saya udah kronis jadi ada beberapa buah dan sayur yang enggak boleh dikonsumsi. That's why kayaknya kalau makan buah ya itu-itu aja, wkwkwk. Ndak papa lah ya, yang penting judulnya tetep makan buah.

So, here's some of my favorite fruits;

1. Mangga Harum Manis


Kenapa harus yang harum manis? Kenapa enggak semua jenis mangga aja? Karena ndak bisa consume buah-buahan yang asem jadi kalau makan mangga pun mesti mangga yang bener-bener manis banget. Kecut dikit, lambung langsung bereaksi. Udah parah banget soalnya, kalau kambuh bisa sampe yang sesak ke pernapasan. :(

2. Alpukat


Nulisnya jadi ngebayangin ngebelah alpukat mentega terus kerukin isinya, pakein gula pasir dan dibejek-bejekin. •nelen ludah•

Keluarga saya punya kebiasaan makan alpukat di rujak gitu, not juice. Di daerah saya disebutnya rujak, teksture-nya lebih pas menurut saya, enggak halus banget kayak smoothie juga enggak encer banget kayak jus.

Kalau alpukatnya yang enak banget, enggak perlu pake gula lagi, tapi some of 'em kadang hambar rasanya jadi saya mostly nambahin gula pasir.

3. Durian
Buah yang sering dijadiin flavour buat makanan ini pasti punya banyak penggemar. Kebukti dari banyaknya yang beli meski harganya relatif mahal. Abisnya gimana enggak tergiur ya, dari jarak beberapa meter aja aromanya udah jelas kecium.

So far, enggak pernah punya masalah di pencernaan meski makannya kayak orang yang baru nemu durian seumur hidup. Paling, efeknya ke pusing aja, lol. Jadi selalu ngerasa bebas banget makan buah ini.

4. Semangka

Merah merona dan mengandung banyak air. Cocok banget dimakan waktu cuaca lagi panas-panasnya, ya..

Saya inget banget dulu sempet mastitis gara-gara kebanyakan makan buah ini karena kandungan airnya yang banyak banget berpengaruh ke ASI. Lupa tepatnya abis segimana, yang jelas makannya dulu kebanyakan. PD bengkak dan sedikit meriang, huhuhu, ibu-ibu yang sempet mengASIhi pasti tau nih rasanya gimana.

5. Pisang

Kadang suka heran sendiri sama buah ini, kok ya selalu enak dibikin makanan apapun. Kalau googling resep dengan bahan dasar pisang pasti banyak banget resep yang muncul. Dari mulai pisang goreng klasik sampe banana nugget.

Waktu masih zaman SD, hampir tiap pagi jajan pisang goreng yang dijual mbak-mbak keliling. Terus, di sekolah lanjut jajan pisang keju pake toping meises.

Setelah jadi emak-emak, level olahannya naik jadi ke bolu dan kolak. 

2 Comments

  1. eh ada duren, di tempatku lagi musim duren loh... di sepanjang jalan orang berjualan duren...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbak, di tempat saya juga lagi musim duren. Sepanjang jalan wanginya bikin kleyengan 🙈

      Delete