google-site-verification: google4086a67cad748863.html 5 Negara Yang Ingin Sekali Saya Kunjungi | Nurelice | Parenting Blogger

5 Negara Yang Ingin Sekali Saya Kunjungi




Ini adalah tema challenge di hari ke 13 dari Blogger Perempuan Network, konsisten itu salah satu hal yang susah diterapkan di diri saya, terbukti dari bolongnya mengikuti challenge ini. Tulisan saya menggunung di draft, dari tema receh sampe berat. Di tema kali ini, semoga bisa tuntas menulis sampe neken tulisan "post".

Bismillah...
Berbincang tentang negara/kota/tempat yang mau disinggahi pasti memunculkan puluhan atau bahkan ratusan nama di kepala. Ya, traveling tidak hanya sebuah trend tapi juga sebuah kebutuhan untuk sebagian orang. Bagaimana mungkin kita bisa hidup dengan berdiam diri di tempat dan semasa hidup hanya menjalankan rutinitas yang sama persis setiap harinya, tanpa mengunjungi tempat baru, tanpa merasakan kesan dengan hal baru. Apalagi untuk seorang ibu seperti saya, jalan-jalan amat sangat membantu dalam menjaga kewarasan lahir dan bathin, lol. Ibu-ibu pasti ngerti nih...

Ok,
Dari puluhan nama yang muncul di kepala, kayaknya ini negara yang pengen banget saya kunjungi;

1. India

Dari kecil, dari waktu saya masih ngefans banget sama Hritik Roshan, saya pengen banget bisa jalan-jalan ke India. Selfie di Taj Mahal, naik perahu di Sungai Gangga, nonton langsung syutingnya aktris & aktor Bollywood pas scene ujan-ujanan sambil nyanyi, icip-icip makanan yang terkenal sama rempahnya yang melimpah.
Akhir-akhir ini, saya sering searching pengalaman orang-orang yang backpacker ke India, dan yang paling menarik buat saya pengalaman mereka yang road trip. Ada yang bener-bener enggak book hotel karena mereka tidur di kereta selama seminggu, di India, iya! But they say; "it's not as scary as i think."

Keinginan pergi ke India menjadikan saya Bollywood addict. Gimana enggak, tiap hari nonton film India (versi berat ya, bukan yang cinta-cintaan atau yang menguras emosi) sedikit banyak ngasih saya gambaran kehidupan disana, streetfood disana apa aja, bahkan jadi tau nama beberapa kota di India.
Semoga bisa cepet-cepet pamer foto di snapgram pake ikon lokasi yang tulisannya menandakan foto itu diambil di salah satu kota di India.
(((PAMER)))

2. London

Who didn't love London, huh? Bangunan bergaya klasik yang instagramable pasti memikat turis untuk datang.

Sherlockian pasti excited nih... terus ada yang jawab;

"Aku bukan Sherlockian tapi aku excited."
"Oh, kamu suka film apa emang?"
"London Love Story."
Baiq.

London Eye, British Museum, dan banyak lagi ikon London yang pasti sering kita lihat ntah di internet, koran atau beberapa film yang bergenre romance dengan latar belakang London. Meski London sangat memesona tapi sampai saat ini saya belum berani cek tiket kesana, entah ada promo atau enggak, karena...... *ngelus dada* *ngunyah inhaler*
1 minutes later....

APA ITU LONDON?!

3. Spanyol

Negara penghasil Olive Oil dan menjadi tempat dimana awalnya menara Eiffel akan didirikan ini masuk ke list traveling saya, sing penting masuk list aja dulu, kesana atau enggaknya mah gimana hasil kerja keras dan keridhaan yang di atas, ya kan? 

Disamping saya sempet jadi Madridista, Cordoba juga menanamkan kesan di pikiran saya, kota yang memukau banyak mata karena peninggalan masa lampaunya.

Dalam film yang diangkat dari novel karya Hanum Rais, diceritakan, bahwa Cordoba memiliki posisi berbeda dalam hati sebagian orang khususnya umat Islam, karena kota itu menjadi saksi bisu tentang kemanusiaan yang mengalami kebangkitan.

4. Yunani

Tau negara ini dari lagu dangdut,

Matahari mata hati yang tergantung di langit Yunaaani~

Hmm, why so serious~~~

Katanya, disana, kita enggak akan liat anak-anak abis sekolah nyebur di sungai atau enggak akan liat ibu-ibu nyuci pinggir sungai sambil ngegosipin janda muda yang bikin suami-suaminya ngerumpi, karena disana didominasi sama daratan luas dan pegunungan jadi enggak ada sungai. Asique ya, enggak lihat popok bayi mengambang di sungai-sungai.

Kalo kesana, yang pertama mau dijadiin spot buat foto kayaknya teater Delphi deh. Fixed, kalo hamil kayaknya harus ngejadiin keju feta sebagai bahan ngidam. Tapi, alih-alih mboyong bojonya ke Yunani, malah nyampurin keju sama susu kambing etawa sendiri.

5. Perancis

Negara dengan menara favorite para turis, Eiffel. Tak hanya Eiffel yang membuat Perancis banyak dikunjungi, tapi juga sebuah tempat yang diberi nama Gembok Cinta itu mampu menarik perhatian sepasang kekasih atau pengantin baru untuk pergi kesana. Menulis nama masing-masing di gembok lalu memasangnya berdekatan. Watta' classy romantic.

Selain tentang tempat romantis, Perancis juga menjadi pusat belanjanya ciwi-ciwi tazer melintir. Udah enggak heran liat Princess Syahrini bolak balik kesana buat belanja fashion items yang harganya bisa buat khitanan anak laki.


Sebenernya pengen nulis lagi negara lain tapi disamping temanya memang cuma 5 dan.... nulis 5 aja bikin pusing karena selagi nulis bathin terus-terusan berbisik "habis ini cek tiket ah, ke London, ke Yunani, ke...parat kau otak keterlaluan sangat meracuni bathin ini." *logat Batak* *nangis kejer* 

0 Comments