google-site-verification: google4086a67cad748863.html 5 Barang Yang Harus Ada Dalam Diaper Bag | Nurelice | Parenting Blogger

5 Barang Yang Harus Ada Dalam Diaper Bag


Berhubung 2 tahun ke belakang udah punya 'buntut', handbag dan slingbag pensiun dan beralih ke diaper bag, yang secara otomatis mengubah isinya juga. Jadi, sepertinya isi tas kali ini akan didominasi oleh barang-barang bayi. And, here they are...

1. HANDPHONE

Ini sebenernya perlu ditulis enggak ya? Karena kan enggak mungkin di zaman ini bisa ninggalin HP di rumah. Sebagai emak-emak yang melek (baca: kecanduan) media sosial, wajib rasanya pegang HP saat di luar rumah buat nge-video-in kegiatan anaknya lalu dipost di media sosial. Benar apa benar buibuk?

2. POPOK / CLODI

Waktu awal-awal punya bayi, saya seringnya gak bawa perlengkapan bayi yang dianggap penting, yang penting nursing cover, bibs dan ASIP (karena kadang kita butuh fokus makan dan foto-foto makanannya kalau lagi makan di luar, biarlah anak disusuin bapane pakai ASIP. wkwk). Sampe akhirnya, anak saya poo di tempat yang enggak gampang cari popok, kebingungan sendiri dan akhirnya sadar kalau barang-barang bayi mostly penting. Sekarang kalau mau pergi ke luar meskipun sebentar barang bawaan wes koyok mau pindahan. Jadi popok harus banget nyelip minimal satu.




3. BAJU GANTI

Ini juga harus ada, soalnya sering banget ketika pergi ke luar kita ngedadak laper dan akhirnya melipir ke tempat makan. Namanya toddler, kadang kita makan, dianya malah tengkurap di lantai, baju bakal kayak kain lap, dari warna putih berubah jadi warna kuning muda. Kadang nyenggol makanan lah, tumpah ke baju. 


4. TISSUE KERING & BASAH

Kalau ini, gak melulu buat anaknya sih, sometimes kita perlu banget cuci tangan tapi enggak ada toilet. Kadang anak atau kita sendiri gak sengaja megang sesuatu yang kotor di tempat yang gak sedia air. Tissue basah jadi andalan banget selain hand sanitizer, lebih praktis karena bisa jadi lap sekaligus.

5. MINYAK TELON

Dulu saya sering nganggap telon itu barang yang gak perlu banget dibawa ketika ke luar, karena kan bayi ditelonin paling sehabis mandi aja. Ternyata enggak, di kemasan telon pun tertulis kalau anak sesering mungkin dipakein itu especially ketika habis mandi dan cuaca lagi dingin. 

Sampe ketika anak saya basah sebadan-badan karena ketumpahan air minum, setelah selesai dilap keliatan kedinginan, entah karena faktor dari air tumpahannya yang banyak atau memang karena cuaca kota tempat saya tinggal dingin banget. Dari sana saya selalu bawa telon apalagi kalau mainnya bakalan lama. 

0 Comments