google-site-verification: google4086a67cad748863.html [ Kuliner ] Ayam Penyet Mantap Di Kota Yang Sedap | Nurelice | Parenting Blogger

[ Kuliner ] Ayam Penyet Mantap Di Kota Yang Sedap

Kalau denger Kota Tasikmalaya, apasih yang langsung kalian bayangkan? Kalau kata temenku sih, makanannya. Iya, temenku dari Kalimantan Tengah, ketika diajak ke Tasikmalaya dia kebingungan karena makanan disini enak-enak. Sebagai orang Sunda yang tresno sanget karo Jowo, aku bangga ada beberapa rumah makan yang khas Jawa. Entah itu Solo, Malang, Jogja, selama itu khas dari pulau Jawa, aku selalu bangga liatnya.

Kali ini aku mau review tempat makan yang dari Solo, apa hayooo? Ya, Ayam Penyet Wong Solo! Udah gak asing kan? Jelas, tempat makan yang berakhiran Wong Solo ini udah sampai ke negeri jiran. 

Di Tasikmalaya pun, tempat makan yang satu ini udah punya banyak lapak. Tapi, yang mau aku review ini lokasinya di area Plaza Asia, tepatnya di jalur keluarnya kendaraan. 

Ada 4 paket yang disediain, tapi karena kertas menunya cuma satu dan disimpan di kasir, jadi gak bisa difoto.
1. Paket Murah Rp. 17.000
2. Paket Sedang Rp. 20.000
3. Lupa
4. Ketiga aja lupa, apalagi keempat.

Aku pesan paket yang murah, ini penampakannya; 

Nasi pulen, ayam penyet yang ditaburi sambal, sambal terong, tahu bungseng renyah, lalap dan segelas teh manis dingin. Murah banget kan? Gak hanya murah, tapi juga lezat banget.

Kayaknya, Ayam Penyet Wong Solo ini wajib dimasukin ke daftar tempat kuliner kamu selanjutnya deh. ^^ 


0 Comments